Minggu, 20 Desember 2009

Cukur Hull, Arsenal Tempati Peringkat Tiga

Arsenal berhasil menapak ke peringkat teratas setelah memetik kemenangan telak tiga gol tanpa balas ke gawang Hull City di pekan ke-18 Liga Premier di Stadion Emirates, Sabtu (19/12).

Kemenangan ini tentu saja mengantarkan skuad asuhan Arsene Wenger tersebut beranjak dua peringkat menggusur Aston Villa dengan poin sama 35, akan tetapi The Gunners unggul dari segi agresivitas gol dan satu pertandingan di tangan. Sementara Hull City masih berada di urutan 16 dengan 17 angka.

Bermain dengan semangat penuh dari dukungan puluhan ribu suporternya, Arsenal langsung menggebrak pertahanan Hull City yang digalang oleh Kamil Zayatte .

Arsenal mengancam gawang Hull City di menit 14 dan 15, saat Nasri yang mengirimkan umpan kepada Diaby hampir saja mengubah keadaan namun sayang tendangannya masih melebar dari sasaran.

Memasuki menit 22 diawali dari umpan apik kepada Eduardo di kotak terlarang Hull, pemain Kroasia kelahiran Brasil itu melepaskan tendangan kaki kiri yang melengkung ke arah gawang, akan tetapi masih sedikit melebar dari sasaran.

Setelah lama menunggu keadaan baru tercipta di menit-menit tambahan babak pertama, saat tendangan bebas Denilson dengan apik menembus pertahanan Hull yang mengarah ke sudut kiri gawang.

Saat paruh kedua berjalan strategi permainan tim asuhan Phil Brown sedikit mulai terlihat meski mereka hanya mengandalkan serangan balik dan petaka menimpa
The Gunners saat wasit melihat Mickael Silvestre terlihat menarik kostum Chris Fagan di kotak terlarang.

Wasit pun tanpa ampun langsung menunjuk titik putih, akan tetapi eksekusi yang diambil oleh penyerang andalan mereka asal Brasil, Geovanni, masih dapat dibaca dengan baik oleh Manuel Almunia yang tepat mengarah ke sisi kiri gawang. Sayangnya bola muntah yang menjadi ajang perebutan antara beberapa pemain Hull justru menjauh dari arah gawang.

Tiga menit kemudian justru Arsenal yang mampu menambah gol untuk kedua kalinya, dimana kerja sama apik antara Eduardo dan Diaby tinggal diselesaikan dengan dingin oleh Eduardo.

10 menit menjelang bubaran giliran Abou Diaby yang turut mencantumkan namanya di dalam daftar skor, dimana kali ini giliran umpan Andrei Arshavin yang diteruskan olehnya dengan tendangan keras ke gawang Myhill.

Susunan pemain:

Arsenal: Almunia, Eboue, Vermaelen, Gallas, Silvestre, Song Billong, Denilson, Nasri (Ramsey 69), Diaby, Eduardo (Walcott 75), Arshavin (Vela 83)

Hull City: Myhill, McShane, Zayatte, Gardner, Dawson, Boateng, Garcia (Cousin 61), Geovanni (Mendy 69), Barmby (Olofinjana 45), Hunt, Fagan

0 komentar:

Posting Komentar