Minggu, 20 Desember 2009

Pelita Imbangi Persija

Persija Jakarta ditahan imbang tamunya Pelita Jaya Karawang dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Mingggu (20/12).

Kegagalan Persija meraih poin penuh ini membuat posisi mereka masih terjerembab di papan bawah di peringkat 13 klasemen sementara LSI dengan 12 poin. Sedangkan bagi Pelita, mereka tetap di juru kunci dengan delapan poin.

Meski poin Pelita sama dengan Persitara, namun mereka kalah produktivitas memasukkan. Di saat yang sama, Persitara kalah 0-1 dari tuan rumah PSPS Peklanbaru melalui gol tunggal Isnaini di menit keempat.

Kembalinya Persija ke SUGBK, membuat anak asuh Maman Suryaman dan Direktur Teknik Benny Dollo itu tampil semangat. Di babak pertama, dua peluang bagus diperoleh Bambang Pamungkas dan
freekick Ismed Sofyan, namun masih mampu digagalkan kiper Pelita, Dian Agus Prasetyo.

Babak kedua baru berjalan lima menit, "Jakmania" yang memadati stadion terhenyak setelah Pelita mampu mencetak gol melalui Egi Melgiansyah. Kerjasamanya dengan Esteban Vizcara, mampu menaklukkan kiper Persija, Fauzi Toldo.

Tak ingin malu, Persija menambah seorang
striker dengan memasukkan TA Mushafri menggantikan M. Ilham. Hasilnya, tekanan demi tekanan terus mereka lakukan demi menyamakan kedudukan.

Baru di menit ke-72, "Macan Oranye" mengoyak jala Pelita melalui Bambang memanfaatkan umpan silang manis Aliyudin. Gol ini bagi punggawa Timnas Indonesia itu menjadi yang kedelapan dan menjadi
top scorer sementara, sama dengan torehan bomber Persiba Balikpapan, Julio Lopez.

Mampu menyamakan kedudukan, membuat Persija terus menggempur pertahanan Pelita. Sayang, hingga wasit asal Padang, Eri Basatri, meniup peluit panjang, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Di akhir laga, beberapa pemain Persija memprotes keputasan wasit yang meniup peluit terlalu cepat dari masa tambahan waktu. Namun wasit tetap pada keputusannya yang membuat pemain Persija kecewa karena gagal mempersembahkan kemenangan bagi "Jakmania".

0 komentar:

Posting Komentar