Minggu, 20 Desember 2009

Galliani keluhkan penundaan laga

Ketua AC Milan Adriano Galliani mengeluhkan penundaan tiga laga Serie A, termasuk timnya, di pekan ke-17 minggu ini akibat badai salju yang menyerang sejumlah negara Eropa.

Empat laga pekan ini yang ditunda adalah Bologna vs Atalanta, Fiorentina vs Milan, Udinese vs Cagliari dan Genoa vs Bari.
Namun menurut Galliani, yang terpaksa pasrah, penundaan bukan disebabkan oleh tertutupnya lapangan oleh salju namun karena demi keamanan penonton di tribun stadion.

"Penundaan justru disebabkan oleh kondisi stadion di Italia," tutur Galliani.

Lapngan pertandingan, lanjutnya, tetap bisa digunakan karena ada sistem pemanas di bawah lapangan. Namun salju menumpuk tebal di tribun penonton dan ini membahayakan suporter.

"Saya sempat hadir di Stadion Artemio Franchi Fiorentina dan melihat kondisi lapangan dalam keadaan sempurna dan berwarna hijau. Itu terjadi karena ada sistem pemanas sehingga salju tak meninggalkan sisa di atas lapangan.

"Tetapi tribun di Franchi, seperti juga di Bologna dan kebanyakan stadion di Italia, justru dalam keadaan terbuka tanpa atap. Di situlah salju menumpuk dan tak aman bagi publik," sergahnya.

Awalnya ada usulan agar pertandingan tetap digelar tanpa penonton. Namun mayoritas pihak terkait, termasuk pemain, menolaknya karena hal itu dianggap tak adil bagi penonton yang sudah datang dan memegang tiket.
Lega Calcio sendiri belum menentukan kapan laga tunda akan dilaksanakan, namun ada kemungkinan bakal digelar pada 27 Januari 2010.

0 komentar:

Posting Komentar