Senin, 21 Desember 2009

Maldini Kecewa pada Milan

Paolo Maldini, kecewa kepada mantan timnya itu karena Milan hanya berkutat dengan keadaan tim saat ini, tanpa visi pengembangan tim untuk masa depan.

Legenda AC Milan, Paolo Maldini, kecewa kepada mantan timnya itu karena Milan hanya berkutat dengan keadaan tim saat ini, tanpa visi pengembangan tim untuk masa depan. Ia berharap, Milan mulai memperbarui kebijakan transfer untuk mempertahankan kekuatan klub. Pernyataan Maldini mengacu pada keberhasilan Milan menjuarai Liga Champions 2007, usai mengalahkan Liverpool 2-1 di babak final. Menurutnya, sejak kemenangan itu, Milan terlena dan lupa "menabung" untuk masa depan. Ia juga masih menyesali keputusan Milan menjual Ricardo Kaka ke Real Madrid, di bursa transfer lalu.

Maldini menilai, skuad Milan saat ini cukup kuat untuk bersaing meraih gelar. Namun, kurangnya kualitas pemain lapis dua, membuat Milan akan selalu dibayang-bayangi ancaman inkonsitensi akibat cedera pemain atau kelelahan. "Saya pikir, Milan sedikit kurang peka terhadap renovasi dan perencanaan untuk masa depan, terutama setelah kemenangan Liga Champions 2007. Mereka terlalu sering fokus kepada masa sekarang," ulas Maldini. "Dulu, kami berada di puncak Eropa dan puncak dunia. Namun, kita semua tahu, kami sama sekali bukan tim yang sangat kuat. Bila kami ingin (terus kuat), itulah waktu yang tepat untuk berinvestasi. Tentu saja, kami juga harus menjaga pemain terbaik kami. Mudah-mudahan, Milan bisa meraih gelar," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar