Senin, 21 Desember 2009

Stadion Italia Ancam Jiwa Penonton

"Terlalu terbukanya stadion di Italia, membuat bahaya keselamatan penonton, terutama kalau lagi musim dingin seperti saat ini." Ungkap Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani.

Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, mengatakan, stadion di Italia terlalu terbuka sehingga membahayakan keselamatan penonton, terutama saat musim dingin sekarang ini. Menurutnya, bila stadion tidak direnovasi, kelangsungan industri sepak bola juga akan terancam. Pernyataan itu disampaikan menyusul batalnya sejumlah pertandingan Serie-A, termasuk duel Fiorentina versus AC Milan, akibat badai salju, akhir pekan lalu. Selain karena kondisi lapangan yang buruk, badai salju memungkinkan salju menghajar penonton yang berada di tribun, karena stadion bentuk stadion yang terbuka. Sejauh ini, belum diketahui kapan laga tunda akan dihelat. Namun, petinggi Lega Calcio sedang mempertimbangkan menggelar pertandingan di ruang tertutup. Mengingat kecilnya area, laga akan di gelar tanpa penonton.
Galliani tidak sepakat dengan rencana itu. Menurutnya, hal itu akan membuat pentonton kecewa. Buntutnya, penonton akan malas ke stadion dan ini berbahaya bagi sepak bola Italia. Ia Menyarankan, demi keselatan dan kesenangan semua pihak, laga sebaiknya ditunda sampai cuaca betul-betul sudah ramah. "Pertandingan tidak dilanjutkan bukan karena dingin, melainkan karena stadion Italia yang sudah kuno. Tribun di Florence (markas Fiorentina), seperti di Bologna dan hampir semua stadion, terlalu terbuka. Konsekuensinya tak terelakkan. Permukaan (tribun) tertutup es dan panitia tidak siap untuk melanjutkan pertandingan karena berisiko bagi keselamatan umum," jel "Bermain di ruang tertutup merupakan hal gila. Orang di sekeliling stadion sudah menunggu di luar stadion. Apa yang akan kami katakan kepada mereka? Bahwa tim akan bermain, tetap mereka harus menunggu di luar? Mempertimbangkan prakiraan cuaca, (bermain di ruang tertutup) atau memaksakan laga dilakukan dalam waktu dekat merupakan keputusan yang tidak tepat," tandasnya., mengatakan, stadion di Italia terlalu terbuka sehingga membahayakan keselamatan penonton, terutama saat musim dingin sekarang ini. Menurutnya, bila stadion tidak direnovasi, kelangsungan industri sepak bola juga akan terancam.

0 komentar:

Posting Komentar